RSS Feed

Minggu, 14 Februari 2010

Akhirnya BARCELONA kalah juga !!

Madrid - Kedigdayaan Barcelona akhirnya runtuh juga. Setelah 21 laga tak terkalahkan di ajang La Liga, Blaugrana takluk 1-2 dari tuan rumah Atletico Madrid.

Ini tentunya menjadi kabar gembira bagi Real Madrid (53 poin). Pasalnya kini jarak kedua tim di dua besar klasemen tersebut menipis menjadi dua angka saja.

Sedangkan Atletico naik ke peringkat 11 klasemen dengan 27 poin dari 22 kali berlaga. Tim asal ibukota ini tertinggal dua angka dari Osasuna yang berada di tepat atas mereka.

Bermain di Stadion Vicente Calderon, Senin (15/2/2010) dininari WIB tersebut, Barca yang tidak diperkuat oleh Rafa Marquez, Gerrard Pique (suspensi), Daniel Alves, Eric Abidal, Dmytro Chygrynskiy (cedera) mengandalkan duet Gabi Milito dan Carles Puyol sebagai starter di jantung pertahanan.

Atletico berhasil langsung unggul 2-0 melalui gol Diego Forlan dan Simao Sabrosa. Sedangkan Barca berhasil memperkecil kedudukan melalui Zlatan Ibrahimovic.

Jalannya pertandingan

Atletico yang bermain di depan publik sendiri mengawali laga dengan cukup percara diri. Mereka berani masuk ke jantung pertahanan Barca yang memang melakukan adaptasi dadakan setelah Keita ditarik keluar di menit tujuh karena cedera.

Vicente Calderon bergemuruh di menit sembilan. Reyes melakukan aksi individu melewati dua pemain Barca sebelum mengirim umpan kepada Diego Forlan yang langsung menyambarnya untuk menaklukkan Victor Valdes.

Atletico mendapat peluang emas di menit 18. Aguero yang lolos dari jebakan offside tinggal berhadapan satu lawan satu, namun dia memilih mengoper kepada Forlan yang akhirnya berhasil digagalkan oleh Puyol.

Atletico menggandakan kedudukan di menit 23. Dari sisi kanan kotak penalti Barca, Simao Sabrosa melepaskan tendangan bebas melengkung yang diarahkan ke tiang jauh dan gagal diantisipasi Valdes.

Tiga menit kemudian Barca berhasil memperkecil ketertinggalan. Bola hasil tendangan penjuru mengarah ke Puyol yang lantas menyundulnya ke belakang. Ibra yang berdiri bebas dengan tenang menyontek bola dari samping mulut gawang.

Gol itu sekaligus mengakhiri paceklik Ibra yang sudah sejak pertengahan Desember silam belum membobol gawang lawan di ajang liga. Di laga ini penampilan penyerang muda Barca, Jeffren Suaarez, yang menjadi bek dadakan juga menarik disimak.

Di sektor penyerangan masing-masing tim, kerap dijumpai aksi-aksi individu dari Lionel Messi dan Sergio Aguero. Nama terakhir mengelabui dua pemain belakang Barca sebelum akhinya sepakan dia berhasil dimentahkan Valdes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar